Minggu, 26 Februari 2017

Hati-hati, Olahraga Lari Sambil Dengarkan Musik Berisiko Cedera

smart detox

Bila Anda kerap lari di ruangan umum seperti jalan umum yang ramai sembari dengarkan musik, atau lari di treadmill sembari melihat video, riset baru temukan kalau ada distraksi dengan cara audio serta visual sekalian waktu lari, bisa tingkatkan resiko pelari untuk alami cedera kaki.

Untuk menguji hipotesis itu, beberapa peneliti dari University of Florida melibatkan 14 pelari memiliki pengalaman untuk menggerakkan skenario lari.

Pertama beberapa pelari disuruh lari di treadmill sembari melihat video seraya dengarkan nada keras, lantas cuma lihat video saja, atau cuma dengarkan audio saja. Lantas pada skenario setelah itu, pelari dihidangkan tanpa ada gambar atau kebisingan nada.

Beberapa peneliti mencatat kalau saat pelari terdistraksi oleh masalah visual serta audio, mereka memakai kemampuan kaki pada tingkat yang lebih cepat, dibanding dengan saat mereka cuma mempunyai konsentrasi tunggal, yakni audio saja atau visual saja.

Mereka juga condong bernapas lebih berat serta mempunyai detak jantung yang lebih cepat saat terganggu dengan cara visual serta audio. Termasuk juga kurang konsentrasi untuk memijakkan kaki di permukaan yang aman, hingga resiko tersandung atau terjatuh jadi tinggi.

Walaupun beberapa peneliti tak lihat dengan cara spesial apakah hal semacam ini betul-betul bakal mengakibatkan cedera berolahraga, mereka menyampaikan resiko cedera kaki bakal bertambah untuk pelari yang sering dengarkan musik, di dalam kerumunan.

Penulis paling utama Daniel Herman, MD, PhD, asisten profesor di University of Florida Departemen jual smart detox Ortopedi serta Rehabilitasi menyampaikan, kalau dengarkan musik bisa tingkatkan semangat lari Anda.

“Namun pastikan tempat yg tidak ramai, hingga dengan cara visual Anda tidak sangat terdistraksi, cukup dengan cara audio, ” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar